Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran Gaji

Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran Gaji


A.Persyaratan :

1.Surat Pemohonan Penerbitan SKPP

2.Surat Keputusan Pensiun / Pindah Tugas

3.Surat Keterangan Bebas Asset (SKPD terkait)

4.Surat Keterangan Bebas dari Temuan (Inspektorat)

5.Kartu Gaji

6.Pas Photo

B.Prosedur :

Loket/Front Office Kasubid BTL Kuasa BUD (disetujui/ditolak)

-Ditolak Surat Penolakan (bila tidak lengkap atau terdapat kesalahan yang krusial)

-Disetujui Cetak SKPP

Petugas Pembuat SKPP Kasubid BTL Kuasa BUD (ditandatangani)

C.Waktu 90 (sembilan puluh) menit (Dalam Kondisi Normal)

D.Tarif / Biaya pengurusan : Rp. -

  • Rekomendasi izin

F. Pengelola Pengaduan

  • NENGSI SUSTI, SE, MM : Pengelola Pengaduan Publik
  • No Pengaduan : 082169026868
  • Email :bkd.dharmasrayakab.go.id

G. Dasar Hukum

1.Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang -- Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 215, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5357);

2.Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 1170);

H. Sarana dan Prasarana

1.Ruang Tunggu

2.Front Office

3.Loket Penyerahan Berkas

I. Kompetensi

  • Bidang Pelayanan Pendapatan :

1.Memiliki kemampuan dasar komputer

2.Memiliki kemampuan dasar jaringan

J. Jumlah Pelaksana

  • Jumlah 5 orang

K. Pengawasan Internal

1.Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang

2.Dilaksanakan secara berkesinambungan

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  • Penyelenggaraan pelayanan Rekomendasi dilaksanakan diruangan gedung yang memakai tingkat keamanan dan keselamatan yang baik.

M. Evaluasi Kinerja

  • Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No.24 Tahun 2014 tentang Pedoman penyelenggaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 No. 1170)
  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No.15 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 No. 615)